Cara menurunkan berat badan secara Alami dan cepat

Advertisement

Cara menurunkan berat badan secara Alami dan cepat

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami



Memiliki berat badan yang berlebihan, bagi sebagian orang memang sangat mengganggu. Terutama bagi orang yang ingin menjaga penampilannya agar  terlihat lebih WOW. Selain itu , tubuh gemuk juga tidak baik untuk kesehatan tubuh, mengapa ? karena orang yang memiliki tubuh gemuk mudah terserang penyakit jantung dan berpotensi besar terserang penyakit diabetes millitus.
Berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda coba lakukan di rumah untuk menurunkan berat badan anda agar tubuh terlihat lebih langsing dan proposional.

Tips Menurunkan Berat Badan, diantaranya :



  • Menambah Waktu Olahraga 












Cara pertama dalam menurunkan berat badan adalah melakukan olah raga sesering mungkin. Tambah lah jadwal olah raga anda, jika sebelumnya anda melakukan olah raga 30 menit, sekarang tambah menjadi 45 menit atau 1 jam dalam setiap harinya.





  • Hindari Minuman berkarbonasi 

Minuman berkarbonasi adalah minuman ringan didalamnya mengandung kalori yang semuanya berasal dari bahan gula. Selain itu, dalam minuman berkarbonasi tidak mengandung vitamin. Bagi orang yang terlalu sering meminum minuman berkarbonasi sebagian besar akan mengalami obesitas, diabetes, dan osteoporosis.


  • Hindari makanan cepat saji 
















Makanan cepat saji yang banyak mengandung kalori sebagian besar memiliki kandungan lemak. Bahkan, satu porsi makanan cepat saji. Jangan terlalu sering makan makanan cepat saji, karena berat badan Anda akan berkurang dalam waktu kurang lebih seminggu.



  • Kurangi Porsi Makan 











Mengurangi porsi makan dalam sehari tentunya agak berat dilakukan. Oleh karena itu, Anda  dapat menyisihkan setengah porsi makanan dari piring. jika sebelumnya anda makan 1 piring penuh, perlahan anda harus bisa mengurangi porsi makan menjadi setengah piring.




  • Makan Lebih Sering 









Makan dengan porsi kecil dalam sehari akan membantu metabolisme tubuh Anda dan membantu Anda menurunkan berat badan. Dengan seringnya makan makanan kecil akan membuat Anda tidak merasa lapar sehingga mencegah rasa lapar dan keinginan untuk makan berlebihan.
  • Perbanyak makan Buah dan Sayuran Hijau 















Jika Anda serius ingin menurunkan berat badan dalam kurun waktu kurang lebih seminggu, salah satu cara yang harus dilakukan selain peningkatan cara diatas adalah memperbanyak makan buah dan sayuran hijau.
  • Minum terlebih dahulu Sebelum Makan 



















Tahukah Anda minum air 5-10 menit sebelum makan dapat mengurangi rasa lapar? Minum air sebelum makan dan Anda akan dapat mengurangi porsi makan. khasiat buah delima Dengan minum juga dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh Anda.



  • Ganti Nasi Putih dengan Beras Merah 













Jika Anda ingin langsing begitu cepat adalah mengganti karbohidrat putih dengan karbohidrat kompleks. Karbohidrat ini memakan waktu lebih lama untuk dicerna oleh tubuh, membuat perut merasa kenyang lebih lama. Ditambah karena sulit untuk dicerna, sehingga tubuh menggunakan banyak energi yang berguna untuk mengurangi kalori. Beras merah, kentang (rebus), kacang-kacangan dan roti gandum jatuh ke dalam karbohidrat kompleks yang kaya serat.
  • Jangan terlalu banyak mengkonsumsi gorengan 













Gorengan mempunyai potensi penyimpanan lemak yang dapat meningkatkan kolesterol dan menyebabkan penumpukan lemak yang berlebihan dalam tubuh. Oleh karena itu hindari gorengan dan harus mulai konsumsi makanan yang diolah dengan cara direbus, dipanggang, pepes, kukus atau sup.
Obat Jelly Gamat


Ingat...! Semua butuh proses, jadi harus sabar dan tekun dalam menjalaninya.

Terimakasih buat Anda yang sudah membaca artikel tentang Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami. semoga bermanfaat bagi anda.
Advertisement
Cara menurunkan berat badan secara Alami dan cepat | Unknown | 5
Cara menurunkan berat badan secara alami dan cepat, memiliki berat badan yang berlebihan bagi sebagian orang memang sangat menggaungu, terutama bagi orang ingin menjaga penampilannya agar terlihat proposional

Advertise