Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan

Advertisement

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Minyak Zaitun



Manfaat Minyak Zaitun, Minyak zaitun sudah lama Harga Laptop Murah meriah lengkap Nutrinext Kapsul di percaya bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan, Harga Laptop terbaru tahun 2014 terutama kaum wanita. Minyak Zaitun merupakan hasil ekstraksi dari buah Zaitun. Warna minyak ini biasanya Harga Laptop Murah meriah tahun 2014 kehijauan dan memiliki rasa dan aroma yang lebih tajam.








Berbagai Manfaat Minyak Zaitun untuk kesehatan dan kecantikan, diantaranya :

  • Untuk Pelembab wajah
Kandungan zat linoleic acid yang terdapat dalam minyak zaitun mampu menjaga air untuk menguap. Sehingga, zat ini amat baik untuk digunakan sebagai pelembab kulit yang kering atau bersisik dan mulai berkeriput. 

Caranya, yaitu :
Oleskan minyak zaitun pada wajah sambil diusap hinga merata dan dipijit ringan selama 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih atau dengan tisue.


  • Untuk penyubur rambut
Minyak zaitun juga bermanfaat untuk membantu menyuburkan rambut, menghitamkan, dan melebatkan rambut.

Caranya, yaitu :
Pertama, campurkan minyak zaitun dengan shampo yang anda gunakan, kemudian usap secara menyeluruh ke rambut anda, lalu pijat perlahan selama 3-5 menit. Kemudia dibilas dengan air bersih hingga bersih.

  • Merawat kesehatan kulit
Minyak Zaitun juga sudah di kenal di kalangan kaum wanita yang sering melakukan perawatan kulit tubuh. Supaya kulit tampak bersih, lembab, dan bercahaya.
Caranya, yaitu : 
Pertama oleskan minyak zaitun ke tubuh ketika anda mandi, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan pengolesan setiap anda mandi dalam kurun waktu 2-4 minggu, pasti kulit anda akan tampak cerah, lembab, dan bersih.

  • Untuk Merawat Tangan dan kuku
Minyak zaitun juga dapat di gunakan untuk mempercantik kulit tangan dan kuku, agar tampak halus dan cantik.

Caranya, yaitu :
Pertama campurkan satu sendok makan minyak zaitun dengan air hangat dalam wadah untuk merendam tangan, lakukan 1 atau 2 minggu sekali. Kebiasaan ini membuat kulit tangan dan kulit sekitar kuku akan lebih lembut dan tampak cantik.

  • Untuk Perawatan Kaki
Kulit kaki pecah-pecah atau kasar ternyata dapat di atasi menggunakan minyak zaitun. 

Caranya, yaitu :
Pertama, siapkan minyak zaitun, kemudian oleskan minyak zaitun ke telapak kaki dan sekitar pergelangan kaki. Bungkus kaki anda menggunakan kaus kaki dan kenakan selama anda tidur pada malam hari. Kemudian, bersihkan dipagi harinya menggunakan air bersih. Bisa juga dilakukan pada tangan. Lakukan ini secara rutin selama satu bulan untuk hasil maksimal, jika lebih dari satu buan maka lebih maksimal hasil yang anda dapatkan.

  • Menurunkan Risiko Penyakit Jantung
Kandungan antioksidan nabatinya dalam minyak zaitun sangat tinggi, sehingga terpercaya untuk menurunkan resiko Penyakit Jantung.

Caranya, yaitu :
Cukup  minum 2 sendok minyak zaitun setiap hari akan mengurangi resiko penyakit jantung.

  • Mampu Membunuh Kanker
Minyak zaitun juga dapat mereduksi kerusakan sel (kerusakan ini dapat memicu kanker). Fenol dalam minyak zaitun extra virgin bertindak sebagai antioksidan pencegah penyakit untuk menghambat proses kanker,  asam oleat diperkirakan mencegah penyebaran tumor.


  • Menghilangkan Artritis
Minyak zaitun mengandung Prostaglandin yang bermanfaat untuk mengatasi sakit sendi dan pengeroposan tulang. 

Caranya, yaitu :
Konsumsi minyak zaitun dalam campuran makanan sehari-hari, maka akan membuat  antinyeri dengan melumasi sendi dan mencegah pembengkakan. Atau dengan mengoleskan minyak zaitun pada nyeri otot atau nyeri sendi.

  • Mencegah Diabetes
Kandungan minyak zaitun berupa lemak tak jenuh tunggal. Sehingga minyak zaitun bermanfaat untuk menurunkan kadar gula dalam darah serta risiko diabetes tipe 2.
  • Menghentikan Rasa Nyeri Akibat Luka
Kandungan oleokantal  dapat mencegah radang, mirip dengan penghilang rasa sakit seperti ibuprofen dan obat antiradang lainnya. Minyak zaitun dapat digunakan untuk obat lecet, luka sobek, luka bakar dan gangguan yang berisiko menimbulkan radang, bengkak, dan nyeri.
  • Mencegah Pikun Dini
Kandungan Asam lemak tak jenuh tunggal dalam Minyak Zaitun berfungsi untuk menjaga struktur sel dan membran dalam otak, sehingga membantu mencegah hilangnya ingatan.
  • Mencegah Osteoporosis
Minyak zaitun membantu penyerapan kalsium yang diperlukan untuk mencegah pengeroposan tulang.



Note : Semua itu perlu waktu dan proses dalam mengerjakannnya.

Sekian artikel saya tentang Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan.
Wahhh, Ternyata manfaat minyak zaitun banyak sekali yah brothers. Semoga artikel ini bermanfaat,  Jangan lupa baca artikel yang lainnya.
Advertisement
Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan | Unknown | 5
Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan, sudah lama juga di percaya bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan

Advertise