Dampak buruk Kopi bagi kesehatan tubuh

Advertisement

Dampak buruk Kopi bagi kesehatan tubuh

Dampak buruk Kopi bagi kesehatan tubuh


Apakah kopi berbahaya bagi jantung? Jika Anda bertanya kepada dokter ahli jantung, pasti jawabannya Anda disarankan untuk berhenti minum kopi. Alasannya, kafein di dalam kopi merupakan stimulan yang dapat menambah beba jantung, bahkan memicu serangan jantung.
Kafein yang terkandung dalam kopi sering dituding sebagai ‘racun’ yang merusak kesehatan, terutama jantung. Ini disebabkan banyak peminum kopi yang merasakan denyut jantung meningkat dan sulit tidur setelah meminum kopi. Peningkatan denyut jantung dan tekanan darah ini sering terjadi pada mereka yang sensitif terhadap kafein.
Selain itu, peminum kopi juga bisa mengalami keracunan kafein. Jika terlalu banyak minum kopi, maka bisa menyebabkan ‘mabuk’ kafein dengan gejala resah, suasana hati tidak menentu, mudah marah, depresi, cemas, sulit konsentrasi, insomnia, deg-degan, dan sering buang air kecil.  Mitoha Jelly Gamat Dalam kasus yang lebih lanjut, bisa terjadi kejang otot, panik, dan denyut jantung terganggu.
Ternyata kopi yang sarat dengan kandungan kafein ada efek negatifnya juga, diantaranya: jantung berdebar,   insomnia, hipertensi dan kesehatan lainnya. Dan rokokpun begitu, rokok mempunyai beberapa zat yang mempunyai efek negatif buat kesehatan, diantaranya :Tar, yaitu suatu cairan kental berwarna kuning-cokelat. Tar dan nikotin dapat mengakibatkan iritasi pd sistem pernapasan, sehingga menjadi sulit bernapas,selain itu dapat membentuk endapan berwarna coklat pada permukaan gigi, saluran pernapasan, serta paru-paru.  Nikotin, yaitu zat dari asap rokok yg bersifat racun dan dapat menyebabkan adiksi (ketergantungan). Nikotin merupakan stimulan susunan saraf pusat, sehingga kadang saat merokok akan terasa sakit pd kepala.

Wah ternyata menakutkan juga ya, setelah saya mengetahui beberapa dampak negatif dari Kopi dan rokok, sayapun berusaha untuk mengurangi mengkonsumsinya. Untuk alternatif menghindari rokok dan kopi saya ganti dg mengkomsumsi minuman aqua atau minuman ringan, sedangkan rokok saya ganti dengan permen.
Semoga kisah saya ini bisa mengingatkan pembaca untuk obat sinus menghargai dan menjaga kesehatannya.

Sekian artikel Dampak buruk kopi bagi kesehatan tubuh yang saya buat, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda. Sehat itu mahal harganya. Terima Kasih
Advertisement
Dampak buruk Kopi bagi kesehatan tubuh | Unknown | 5
Dampak Buruk kopi bagi kesehatan tubuh, kopi merupakan stimulan yang dapat menambah beban jantung, bahkan memicu serangan jantung. Kafein yang terkandung dalam kopi sering di tuding sebagai racun yang merupakan kesehatan.

Advertise